Warta Strategis

Demi Suksesnya Pemilu 2019 Dan Keberlanjutan Kepemimpinan Nasional, Warganet Harus Bersatu Melawan Hoax

Oleh: Mega Kumalasari )*

Peran meningkatnya media sosial di masyarakat seharusnya dimanfaatkan untuk hal-hal yang positif, seperti untuk meyebarkan konten-konten yang baik. Namun, ternyata ada beberapa pihak yang memanfaatkan media sosial untuk menyebar suatu informasi yang mengandung berita palsu atau hoax.

Dengan melonjaknya pemakaian media sosial seperti facebook, twitter, instagram, dan whatsapp, berita palsu itu menjadi lebih cepat viral dan berkembang di masyrakat. Hal ini tentunya sangat meresahkan mengingat gelaran pemilu 2019 lakan segera dihelat pada Bulan April.

Pemilu serentak tahun 2019 merupakan satu agenda yang sangat penting bagi masyarakat Indonesia. Mereka yang nantinya terpilih sebagai wakil rakyat di kursi kepemerintahan akan memimpin bangsa Indonesia selama lima tahun mendatang.

Oleh karena itu, sebagai warga negara yang bermartabat kita harus turut serta dalam meredam berita hoax yang menyebar di dunia maya. Apabila kita mampu membedakan dengan cerdas antara berita asli dan palsu maka berarti kita telah berpastisipasi untuk membangun Indonesia menuju arah yang lebih maju dan  baik.

Meredam berita hoax bertujuan untuk menciptakan pemilu 2019 yang damai, bermartabat dan berkualitas. Supaya tidak mencoreng nilai-nilai demokrasi di Indonesia dan keberlanjutan kepemimpinan nasional berjalan lebih baik seperti yang kita harapkan.

Demi suksesnya pemilu 2019, mari bersatu meredam hoax!! Gunakan hak pilih secara cerdas dan jangan Golput serta mari kita sukseskan keberlanjutan kepemimpinan nasional guna menjamin keberlangsungan pembangunan nasional.

)* Pengusaha Bisnis Online di Banyuwangi

Show More

Related Articles

Close