Polemik Politik

Jangan Golput, Lawan Hoax dan Jadilah Pemilih Cerdas Demi Suksesnya Pemilu 2019

Oleh : Ahmad Dahlan Saputra )*

Pemilu serentak tahun 2019 merupakan satu agenda yang sangat penting bagi masyarakat Indonesia untuk memastikan keberlanjutan kepemimpinan nasional dan suksesnya keberlanjutan pembangunan Indonesia. Mereka yang nantinya terpilih sebagai pemimpin pada pemerintah dan wakil rakyat di kursi parlemen akan menentukan arah bangsa Indonesia selama lima tahun mendatang.

Namun, ternyata akhir-akhir ini dunia maya kita dipenuhi dengan berita palsu alias Hoax. Hal ini tentunya sangat meresahkan mengingat gelaran pemilu 2019 akan segera dihelat pada bulan ini. belum lagi jika ditambah dengan ancaman dan intimidasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab agar masyarakat banyak yang  Golput karena takut memilih pilihannya sesuai hati nurani.

Demi kemajuan bangsa Indonesia menuju ke arah yang lebih maju lagi, kita harus bersama-sama dan bersatu dalam melawan hoax serta mengajak orang-orang terdekat kita untuk tidak Golput dan tidak takut memilih demi sukswsnya pemilu 2019 dan terwujudnya keberlanjutan pembangunan Indonesia. Kitq harus optimis memyongsong masa depan. Untuk.itu mari.laqan hoax dan berita- berita probolatif demgan menyebarkan konten konten posiitip yang menumbuhkan optimisme bangsa menuju kemajuan bangsa.

Meredam berita hoax dan mengajak orang lain untuk tidak Golput seta tidak .takut memilih bertujuan untuk menciptakan pemilu 2019 yang damai, bermartabat dan berkualitas. Supaya tidak mencoreng nilai-nilai demokrasi di Indonesia dan keberlanjutan kepemimpinan nasional berjalan lebih baik. Mari kita manfaatkan pesta demokrasi ini dengan riang gembira dan tetap menjaga silahturahmi untuk Indonesia yang kita cintai.

Kita tidak boleh takut melawan intimidasi dan provokator yang  yang suka menyebar berita hoax dan mengajak memgintimidasi orang lain untuk Golput sebab suksesnya keberlanjutan kepemimpinan dan pembangunan Indonesia benar-benar berada di tangan kita.

)* Penulis adalah Blogger, Alumni Universitas Trisakti

Show More

Related Articles

Back to top button
Close