Warta Strategis

Alex Marwata: KPK Nggak Akan Biarkan Lukas Enembe Terlunta-lunta jika Kooperatif

Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata mengatakan, tim penyidik memastikan akan menghargai hak seorang tersangka, termasuk jika Gubernur Lukas harus berobat setelah kooperatif hadir memenuhi panggilan tim penyidik. “Kalau tersangkanya sakit tentu kami tidak akan memaksakan diri untuk melakukan pemeriksaan. Karena apa? pertanyaan pertama yang disampaikan penyidik ketika melakukan penyidikan mem-BAP apakah saudara sehat,” ujar Alex kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin sore (26/9).

“Kalau dia bilang ‘saya sedang sakit’ tentu nggak akan kita lanjutkan, kita obati dulu, supaya sehat baru dilakukan pemeriksaan,” imbuhnya. Bahkan, kata Alex, KPK akan mendampingi jika memang dokter di Indonesia tidak mampu mengobati Gubernur Lukas dan harus berobat ke luar negeri. “Tentu pasti akan kami fasilitasi dengan pengawalan tentu saja,” katanya.

Karena, kata Alex lagi, KPK tidak akan membiarkan begitu saja para tersangka yang ditahan oleh KPK mengalami sakit. “Nggak usah khawatir kami akan membuat yang bersangkutan terlunta-lunta atau terlantar nggak diobati, nggak. Kita akan hormati hak asasi manusia yang bersangkutan,” pungkas Alex.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Kami juga tidak suka iklan, kami hanya menampilkan iklan yang tidak menggangu. Terimakasih