Warta Strategis

HMI Gelar Diskusi Milenial Bareng Media Massa

JAKARTA – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pusat Utara berencana akan menggelar diskusi millenial bareng media massa dengan mengangkat tema, “Meningkatkan Peran Generasi Millenial Melalui Media Massa Untuk Melawan Hoaxs dan Mencegah Golput di Pilpres 2019″.

Kegiatan sendiri akan dilaksanakan pada Jumat, 12 April 2019 di Warung Upnormal, Cikini, Jakarta Pusat.

Kegiatan ini dihadiri beberapa narasumber yaitu Dr. Hendrasmo selaku staf Ahli Sekjen Kominfo RI, Intan Aletrino, Artis dan juga Ketua Srikandi Sahabat Polisi, Halili dari Setara Institute dan Kesit B. Handoyo dari PWI Jaya.

Menurut Ketua Panitia yang juga Ketua Bidang. Informasi dan Komunikasi HMI Cabang Jakarta Pusat Utara, Ainul Faqih mengatakan,” kegiatan ini dalam rangka menyadarkan generasi millenial sekalugus meningkatkan partisipasi politik masyarakat menjelang pemilu agar mereka sadar sehingga tidak menjadi Golput”, ungkap Faqih kepada para media di Jakarta, Rabu (10/4).

Faqih mengatakan, menjelang Pemilu 2019, isu golput mencuat kembali, dan menurut hasil survei dari Indikator Politik Indonesia bahwa tren Golput meningkat dari 0,9 persen pada survei september 2018, menjadi 1,1 persen pada Januari 2019.

Faqih menjelaskan, selain Golput dalam diskusi nanti juga akan membahas persoalan Hoax. Karena menurutnya, tren produksi dan sebaran hoaks meningkat cukup tajam selama pemilu 2019. Ia menyajikan hasil temuan terbaru Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) terdapat 771 konten hoaks selama Agustus 2018 sampai dengan Februari 2019. Dari jumlah tersebut, telah didominasi hoaks yang berbau politik.

“Selain membahas persoalan golput, diskusi juga nanti akan bahas persoalan hoax yang sudah dalam taraf membahayakan sehingga anak-anak generasi millenial harus datang agar dapat pemahaman yang cukup tentang bahayanya hoax”, pungkas Faqih. (Nil/Len)

Sumber: beritapublik.com

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Kami juga tidak suka iklan, kami hanya menampilkan iklan yang tidak menggangu. Terimakasih