Warta Strategis

Anggota DPR Puji Persiapan Mudik Dari Pemerintah

LSISI.ORG – Mudik lebaran tahun 2017 sudah mulai berlangsung. Titik-titik arus mudik seperti jalan tol, pelabuhan, bandara, maupun terminal diharapkan bersiap untuk menyambut pemudik. Diharapkan, mudik lebaran tahun ini berjalan dengan lancar, dan tidak menemui kendala berarti.

Demikian harapan anggota Komisi V DPR Bakri saat kunjungan spesifik Komisi V DPR ke Provinsi Lampung dan Provinsi Banten, baru-baru ini. Dalam kunjungan yang dipimpin Wakil Ketua Komisi V DPR Sigit Sosiantomo (F-PKS) itu, tim meninjau Bandara Radin Inten II dan Pelabuhan Bakauheni di Lampung, serta Pelabuhan Merak dan Bandara Soekarno Hatta di Banten.

“Persiapan dari pemerintah sudah cukup bagus. Persiapan di masing-masing instansi sudah lama sehingga apa yang mereka lakukan benar-benar berjalan lancar. Harapan kami mudah-mudahan lebaran ini berjalan lancar dan nyaman,” pinta Bakri.

Politisi Partai Amanat Nasional itu mengapresiasi langkah yang diambil mitra kerja Komisi V DPR dalam menyambut mudik lebaran tahun ini. Misalnya Basarnas yang sudah menyiapkan sarana dan prasarananya, baik laut maupun darat.

“Begitu juga Kementerian Perhubungan juga sudah siap dengan angkutan umum yang nyaman dan enak sehingga kesiapan mereka ini betul-betul tidak ada lagi celah-celah yang membuat pemudik tidak nyaman,” tambah Bakri.

Ia juga mengingatkan kepada pemerintah maupun pihak-pihak yang berkepentingan dalam kegiatan mudik ini, agar memperkuat koordinasi secara intensif. Selain itu, kenyamanan para pemudik juga diharapkan mendapat perhatian dari pihak terkait.

Sebelumnya dalam pertemuan di Bandara Radin Inten II Lampung, beberapa pihak yang terlibat dalam mudik lebaran kali ini, seperti Kementerian Perhubungan, Basarnas, BMKG, ASDP, Dirlantas Polda Lampung, hingga UPBU Bnada Radin Inten II telah mempersiapkan secara optimal dalam menyambut mudik lebaran

 

Sumber : RMOL.co

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close