Kabar Ringan

Begini Kedekatan Jokowi dengan Anak dan Cucunya, Dengan Kaesang Sering Saling Sindir

Jakarta, LSISI.ID – Bukan hal yang tabu lagi jika Joko Widodo (Jokowi) memiliki kedekatan dengan anak-anaknya. Tercatat dalam beberapa kali kesempatan, Jokowi mengabadikan kedekatan dengan anak-anaknya. Beberapa waktu lalu, saat Jokowi mengenakan jaket untuk turing ke Sukabumi, Gibran anak pertamanya sempat angkat bicara tentang sebuah akun yang menghina Jokowi.

Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, menyesalkan ada pihak-pihak yang salah paham terhaap jaket bergambar peta Indonesia yang dipakai Jokowi. Padahal jaket itu karya anak bangsa.

Menurut Gibran, unggahan itu sudah menghina kerja keras pembuat jaket Jokowi itu, yaitu brand NEVERTOOLAVISH. Jaket itu dilukis oleh seniman lokal.

“Benci boleh. Mau bikin hashtag #2019gantipresiden silahkan. Tapi jangan menghina hasil karya teman saya,” ungkapnya.

Kedekatan Gibran dengan Jokowi memang jarang diabadikan. Namun, dengan pembelaan tersebut mengisyaratkan kedekatan Jokowi dengan Gibran. Jokowi pun dekat dengan putrinya. Hal itu ditunjukan saat Kahiyang Ayu melahirkan.

Kurang lebih ada tiga hal yang Jokowi lakukan saat Kahiyang Ayu melahirkan. Pertama, dia langsung bergegas menuju Jakarta. Padahal saat itu, Jokowi sedang melakukan rapat dengan 9 sekjen partai politik. Kedua, Jokowi menemani Kahiyang melahirkan. Ketiga, Jokowi menutup rapat nama cucu keduanya. Dia menyerahkannya kepada Kahiyang dan Bobby.

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Indonesia mengabadikan kedekatannya dengan sang cucu. Misalkan, pada upacara hari kemerdekaan kemarin, Jokowi mengajak berkeliling Istana Jan Ethes sebelum upacara dimulai. Bahkan, Jokowi memperkenalkannya kepada wartawan. Ini menunjukan bahwa Jokowi seorang family man.

Apalagi diantara tiga anaknya, Jokowi dianggap paling dekat dengan putra bungsunya, Kaesang Pangarep. Bahkan, dalam beberapa kesempatan Kaesang sering berduet dengan Jokowi. Seperti membuat video yang bisa membuat tawa siapa saja yang melihatnya.

Bukan hanya itu, Kaesang kerap tidak segan untuk menyindir Jokowi dengan nada lucu di sosial media. Hal ini pun mengundang gelak tawa dari netizen. Hingga kita berpikir betapa dekatnya Jokowi dengan Kaesang. Lalu, apasaja sindiran tersebut?

  1. Kaesang Sindir Rambut Jokowi

Dalam video berdurasi 49 detik yang diunggah di youtobe, Jokowi melihat menyindir habis-habisan model rambut Kaesang. Presiden ketujuh ini menyebut gaya rambutnya anak bungsunya itu seperti batok kelapa. Jokowi pun bertanya, ini cukuran apa sih ini?

“Cukuran kok kayak cukuran batok kelapa, depannya muncrit,” kata Jokowi sembari memegang kepalanya. Video tersebut diupload dalam video berjudul ‘PILOK #3 Pulang Rumah Diejek Bapak’. Kaesang pun tidak terima dengan sindiran tersebut.

Kaesang langsung membalas sindiran itu. Dia bertanya tentang rambut Jokowi bagus apa tidak. “Kayak rambut bapak bagus aja,” sahutnya sembari senyum kecut. Vlog tersebut dilihat sampai 3 juga penonton. Serta, 4,2 ribu yang berkomentar.

Vlog antara Jokowi dan Kaesang pun tidak hanya itu. Ada sejumlah Vlog antara Jokowi dengan Kaesang. Ini menunjukkan kedekatannya antara keduanya. Sebagai penikmat YouTube kita melihat keluarga yang berkualitas, rukun dan damai. Kelakar Kaesang turut juga membuat gelak-tawa di keluarga Jokowi.

  1. Kaesang Sindir Jokowi Saat di Raja Ampat

Pada awal 2016, Jokowi berkunjung ke Raja Ampat. Saat itu, Kaesang sindir Jokowi. Jokowi melalui akun twitternya @jokowi mengunggah fotonya yang sedang mengagumi keindahan Pulau Pianemo Raja Ampat.

Pulau Pianemo Raja Ampat, sangat indah. Surga kecil di Tanah Papua -Jkw. tulisnya.

Tak berselang lama, Kaesang langsung mengomentari unggahan sang bapak, dengan santai dan lucu. Pak, bukan bermaksud untuk tidak sopan tapi kalau cari kecebong bukan di situ tempatnya, tulis @kaesangp.

  1. Saat Pembukaan Asian Games

Lagu Meraih Bintang yang dibawakan Via Vallen pada pembukaan Asian Games 2018 menyedot perhatian Jokowi. Jokowi pun tertangkap kamera beberapa kali tengah bergoyang dayung. Walaupun sedang bergoyang, Jokowi tetap menampilkan kegagahannya.

Joget Jokowi itu ternyata jadi bahan guyonan anak bungsunya Kaesang Pangarep. Lewat akun Twitternya, Kaesang berguyon meski menyukai musik beraliran metal, namun musik dangdut sukses membuat Jokowi bergoyang.

Walaupun tangannya metal, kena lagu dangdut joget juga, tulis Kaesang di akun twitternya yang juga mengunggah foto tangan sang ayah.

Tak hanya itu, Kaesang kembali menuliskan “Ketika heavy metal kalah dengan dangdut #OpeningCeremonyAsianGames2018.”

Sumber : Seword

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close