Warta Strategis

BINDA Kalteng Door to Door Vaksinasi 27 Ribu Warga di Sejumlah Kabupaten/Kota

Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali menggelar vaksinasi di sejumlah kabupaten/kota pada November-Desember 2021.

Vaksinasi massal serentak ini dengan target sebanyak 27 ribu warga yang akan mendapat suntikan vaksin Covid-19. Untuk mencapai target, vaksinasi telah dimulai di sejumlah daerah sejak hari ini Senin, 15 November 2021.

“Untuk vaksinasi massal yang kita laksanakan 15-16 November ini akan dilaksanakan di tujuh kabupaten/kota se-Kalteng,” kata Kepala BINDA Kalteng, Brigjen TNI Sinyo, Senin 15 November 2021.

Tujuh daerah yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 tersebut adalah Kabupaten Lamandau, Kotawaringin Barat dan Barito Timur dengan target 1.850 jiwa dilaksanakan Senin 15 November 2021.

“Untuk besok (16/11/2021), akan dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Timur, Palangka Raya, Lamandau, dan Barito Selatan dengan total target sasaran sekitar 2.300 orang,” ungkap Sinyo.

Brigjen TNI Sinyo menambahkan, bahwa saat ini juga sudah terjadi kembali peningkatan kasus Covid-19 varian baru di berbagai negara di Eropa dan Asia.

“Untuk itu kami akan terus melakukan vaksinasi hingga mencapai target 70 persen. Kekebalan komunal harus sudah tercapai sebelum prediksi terjadinya gelombang baru Covid-19 pada libur Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

Dalam kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan BINDA Kalteng ini, sasarannya adalah para pelajar dan masyarakat umum.

Selain dilakukan secara terpusat di lokasi yang telah ditentukan, vaksinasi juga menerapkan sistem jemput bola atau door to door, terutama untuk sasaran warga lanjut usia (lansia) dan jauh dari lokasi pelayanan vaksinasi massal.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Kami juga tidak suka iklan, kami hanya menampilkan iklan yang tidak menggangu. Terimakasih