Warta Strategis

Danrem 173: KSB berupaya ganggu upacara HUT Ke-77 RI di Intan Jaya

Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gestoro mengakui kelompok sipil bersenjata (KSB) sempat berupaya mengganggu pelaksanaan upacara HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di Kabupaten Intan Jaya, Papua.Memang benar KSB, Rabu pagi sekitar pukul 08.00 WIT melakukan penembakan di sekitar Mamba, namun berhasil diatasi oleh aparat keamanan yang memang sudah bersiaga guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan.

Sempat terjadi kontak tembak antara aparat keamanan dengan KSB, sehingga akhirnya berhasil dipukul mundur dan pelaksanaan upacara HUT Ke-77 Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Intan Jaya di Sugapa berlangsung aman, ungkap Brigjen TNI Taufan kepada ANTARA, yang menghubungi dari Jayapura, Rabu.

Ketika ditanya tentang upacara HUT RI di wilayah Korem 173/PVB. ia mengaku secara keseluruhan berlangsung aman dan tidak ada gangguan yang berarti. Upacara HUT Ke-77 RI di Kabupaten Puncak, Puncak Jaya, Deiyai, Dogiyai dan Nabire berlangsung aman walaupun di Dogiyai sempat dilaporkan adanya pembakaran, namun tidak ada korban jiwa. “Alhamdulillah upacara HUT Ke-77 RI di wilayah Korem 173/PVB berlangsung aman walaupun ada gangguan di beberapa wilayah,” tutur Brigjen TNI Taufan.
KSB, sejak Selasa (16/8) melakukan penembakan di Kabupaten Intan Jaya, namun dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Kami juga tidak suka iklan, kami hanya menampilkan iklan yang tidak menggangu. Terimakasih