Warta Strategis

Diguyur Hujan, Jokowi Tinjau Proyek Pengendalian Banjir Kali Bogel

LSISI, Blitar – Usai meninjau lokasi irigasi di Desa Ledoyo, Blitar, Jawa Timur, Presiden Joko Widodo (Jokowi) beralih ke kawasan Kali Bogel di Kecamatan Sutojayan. Meski hujan mengguyur, Jokowi tetap meninjau proyek pengendalian banjir Kali Bogel.

Jokowi tiba di proyek pengendalian banjir Kali Bogel, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, pukul 13.20 WIB, Kamis (3/1/2019). Begitu tiba, hujan sudah mengguyur.

Saat keluar dari mobil, Jokowi yang tampak mengenakan helm proyek itu langsung diberi payung. Jokowi memegang sendiri payung tersebut.

Jokowi kemudian menuju papan informasi mengenai proyek tersebut. Dia mendapat penjelasan singkat mengenai pekerjaan itu.

Setelahnya, Jokowi berjalan menyusuri pinggir kali beberapa meter. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Bupati Blitar ikut menemani Jokowi.

Sementara itu, warga sudah banyak berkumpul di sekitar lokasi. Meski hujan mengguyur, sebagian besar dari mereka tetap bertahan dan memanggil-manggil nama Jokowi.

Jokowi kemudian menghampiri kerumunan warga. Di tengah hujan itu, Jokowi meladeni permintaan salam dam foto oleh warga. Banyak juga yang ‘mencuri’momen selfie dengan Jokowi meski jarak agak jauh.

sumber : detik

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close