Polemik Politik

DOB Akan Memberikan Dampak Positif Bagi Rakyat

Salah satu tokoh agama dari suku Dani, Pendeta Nekies Kogoya mendukung wacana pemerintah tenteng pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB).

Pria yang ditokohkan masyarakat suku Dani di Kampung Kaliharapan Nabire ini mengaku DOB akan memberikan dampak positif bagi masyarakat. “Sebagai Tokoh Masyarakat sangat mendukung sekali adanya Pemekaran DOB tersebut karena akan sangat membawa dampak perubahan bagi kami masyarakat kecil di tanah Papua ini, yang mana pembangunan dari segala bidang akan kami rasakan sehingga kami Rakyat Papua akan menjadi lebih maju dan sejahtera lagi,” kata Pendeta Nakies Kogoya, Selasa (28/7) di Nabire.

Sementara isu tanggal 14 juli mendatang, Kata Nakies Kogoya yang menolak DOB dilakukan oleh kelompok – kelompok yang tidak setuju pembangunan dan kesejahteraan pada masyarakat. Untuk itu, pihaknya telah menghimbau serta menyarakan kepada masyarakat suku Dani terutama yang bermukim di Wilayah Kampung Kali Harapan Nabire tidak bergabung dalam aksi tersebut. “Masyarakat dan para Jemaat Gereja agar pada tanggal tersebut tidak boleh bergabung untuk ikut serta melakukan aksi penolakan DOB di Kabupaten Nabire. Sebab, jika ada insiden resiko kerugian adalah diri sendiri dan keluarga,” Imbunya.

Ia mengaku sebagai pemuka agama pihaknya harus taat pada pemerintah.apalagi jika ada kebijakan yang akan membawa dampak kepada kesejahteraan.(gin)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Kami juga tidak suka iklan, kami hanya menampilkan iklan yang tidak menggangu. Terimakasih