Warta Strategis

Edy Soeripno: Tak ragu Jokowi mampu memimpin satu kali lagi

TEGAL, SSOL – Ketua DPC PDIP Kota Tegal Edy Soeripno menyatakan bahwa kebijakan-kebijakan politik yang dilakukan pemerintah Jokowi mampu menjawab persoalan terutama di wilayah Jawa Tengah.

Misalnya mampu menciptakan apa yang sempat terbengkalai dimasa SBY menjadi selesai diera Jokowi.

“Saya tidak ragu lagi bahwa Jokowi mampu memimpin satu kali lagi,” kata Soeripno dalam dialog bertajuk ‘Dampak Positif Keberhasilan Kepemimpinan Nasional’ di Tegal, Jum’at (25/1).

Menurut Ketua DPRD Kota Tegal ini, banyak kebijakan yang sudah dilakukan pemerintahan demi kemajuan bangsa Indonesia khususnya terkait nelayan.

“Kita lihat, siapa yang berani mengambil kebijakan menenggelamkan kapal asing yang melakukan penangkapan ikan secara illegal di perairan Indonesia,” katanya.

Diakui Edy, kalau memang ada beberapa persoalan itu merupakan sebuah proses. Sebab, kenyataannya saat ini nelayan masih bisa melaut. Sehingga, dirinya yakin Jokowi akan mampu menyelesaikan persoalan itu.

“Sehingga apa yang dilakukan temen-temen nelayan saat ini yang kembali memberikan dukungan kepada Jokowi patut mendapatkan apresiasi,” tandasnya.

Selain itu, imbuh pria yang akrab disapa Uyip itu, pembangunan infrastruktur khususnya Tol sangat dirasakan manfaatnya. Sebab, jarak Tegal-Semarang yang tadinya ditempuh selama berjam-jam bisa dipangkas menjadi sekitar dua jam.

“Pembangunan infrastruktur dilakukan untuk mendorong pembangunan ekonomi mandiri demi kemajuan bangsa Indonesia,” pungkasnya. []

Editor: Rakisa

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close