Kabar RinganSosial Budaya

Gema Indonesia Ajak Masyarakat Disiplin Ikuti Protokol Kesehatan

Jakarta, Lsisi.id – Pandemi Covid-19 belum sepenuhnya berakhir. Risiko penyebaran dan penularan virus Corona masih menjadi ancaman yang menakutkan. Sejak diberlakukannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), memang angka penularan Covid-19 menunjukkan penurunan. Beberapa daerah pun mulai berencana akan tidak lagi memberlakukan PSBB. Namun pada kenyataan pendemi virus Corona belum berakhir dan masih mengintai setiap waktu.

Dalam mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Gerakan Mahasiswa Indonesia (GEMA Indonesia) akan membuat video testimoni dengan mengangkat tema “Peran Media dan Masyarakat Guna Mendukung Disiplin Protokol Kesehatan Sebagai Kunci Keberhasilan New Normal”.

Dalam keterangannya, Presidium GEMA Indonesia, Rahmat Hidayat mengatakan bahwa pembuatan Video ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat agar sadar dan peduli untuk bisa disiplin mengikuti protokol kesehatan yang di canangkan pemerintah,” ujar Rahmat di Jakarta, Minggu (19/7/2020).

Rahmat juga memaparankan bahwa video ini juga dalam rangka mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19 dengan menerapkan pola hidup sehat, physical distancing, rajin cuci tangan, dan selalu memakai masker.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 semua lapisan masyarakat harus mengikuti anjuran pemerintah yakni dengan menerapkan pola hidup sehat, physical distancing, rajin cuci tangan, dan selalu memakai masker”, ungkap nya.

Rahmat juga mengajak semua pihak untuk saling gotong royong dalam rangka pemulihan ekonomi kerakyatan pasca Pandemi Covid-19, tentunya yang sejalan dengan kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait program New Normal.

“Tidak mungkin kita menyerahkan sepenuhnya kepada Pemerintah. Sebagus apapun kebijakan dan program nasional yang dicanangkan, tidak akan berhasil tanpa dukungan seluruh rakyat Indonesia. Semua pihak harus bersatu mendukung new normal dengan mengikuti protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close