Kabar RinganSosial Budaya

GEMA Indonesia Bersama Media, Politisi dan Akademisi Kampanyekan Jalankan Protokol Kesehatan

Jakarta, lsisi.id – Gerakan Mahasiswa Indonesia (GEMA Indonesia) mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan sebagai salah satu kunci keberhasilan kebijakan New Normal di tengah masih merebaknya virus corona.

Ajakan tersebut dibalut lewat conten video testimoni dengan menghadirkan beberapa narasumber yang memiliki kapasitas tinggi dibidangnya diantaranya yaitu Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco, Wartawan Senior Sindo Mihardi dan Rektor Univ. Islam Assafiyah Dr. Masduki Ahmad, MM.

Dalam pemaparannya lewat video, Basri Baco mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19 dengan menerapkan pola hidup sehat, physical distancing, rajin cuci tangan, dan selalu memakai masker.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 semua lapisan masyarakat harus mengikuti anjuran pemerintah yakni dengan menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas serta mengikuti pola hidup sehat”, ungkap nya dalam video, Jakarta, Senin (20/7/2020).

Ia juga mengajak masyarakat untuk selalu hidup disiplin, hati-hati, waspada karena virus ini betul-betul nyata, bukan konspirasi, bukan berita bohong-bohongan, Apalagi, angka positif Covid-19 di Tanah Air masih terus meningkat.

“Masyarakat harus selalu disiplin, hati-hati karena virus ini ada dan bukan bohong-bohongan maka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tidak ada pilihan kita harus menerapkan protokol kesehatan yang anjuran pemerintah,” ungkapnya.

Sementara itu, Dr. Masduki Ahmad mengatakan demi keselamatan kita semua dan demi suksesi New Normal yang sudah di putuskan oleh Pemerintah maka semua pihak harus bekerjasama dan saling mengingat kan, karena virus ini belum ada obatnya.

“Semua pihak harus saling mengingatkan karena virus ini belum ada obatnya dan Indonesia sudah 3 bulan terdampak hal itu sehingga ekonomi kita turun,” tuturnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk bisa berdamai dengan virus corono namun dengan selalu mengikuti anjuran pemerintah dengan mengikuti protokol kesehatan karena itu kunci agar kita bisa hidup normal kembali.

“Kita harus bisa berdamai dengan virus corono dan Pemerintah sudah bagus selalu mengingatkan kepada kita agar selalu mengikuti protokol kesehatan karena itu kunci agar kita bisa hidup normal kembali,” terangnya.

Sementara itu Mihardi juga menjelaskan peran media juga memiliki kontribusi yang besar dalam mengabarkan informasi bagi masyarakat.

“Media harus memiliki sumber yang kapabel sehingga beritanya dapat menjadi penyegaran bagi masyarakat,” ujarnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan yang sudah di sampaikan oleh pemerintah demi keberhasilan new normal dan media akan selalu memberikan informasi yang dapat dipertanggung jawab kan.

“Media sebagai instrumen pemberi informasi tentu akan terus menyajikan berita yang akurat dan kapabel serta mengajak masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah demi suksesi pertumbuhan ekonomi kita,” ungkapnya. 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close