Polemik Politik

Gunakan Hak Pilih dan Tolak Golput, Pemilu adalah Kesempatan untuk Keberlanjutan Pembangunan Indonesia

Oleh: Rischa Nur Melly )*

Dalam beberapa minggu ke depan, Indonesia akan menggelar Pemilu 2019 untuk menentukan siapa saja yang berhak memimpin pemerintahan selama lima tahun ke depan. Gelaran Pemilu 2019 merupakan momen bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk memilih dan memberikan suara kepada mereka-mereka yang pantas untuk mewakili suara mereka di kursi lembaga legislatif dan pemerintahan.

Bisa dikatakan bahwa Pemilu 2019 merupakan sebuah langkah awal untuk menentukan nasib Negara Kesatuan Republik Indonesia hingga lima tahun kedepan. Kemajuan dalam berbagai sektor kehidupan selama satu periode kepemimpinan akan ditentukan dalam gelaran pemilihan umum 2019 ini. Maka sangatlah strategis Pemilu 2019 ini guna menentukan arah keberlanjutan pembangunan nasional yang sudah dan gencar dilaksanakan oleh pemerimtah saat ini.

Untuk menggapai semua itu, kita membutuhkan partisipasi publik yang jujur dan cerdas berdasarkan kajian dan rekam jejak semua kandidat. Kita harus terlibat dalam ruang diskusi publik secara intelktual dan damai dan selanjutnya dengan aktif mengajak orang lain untuk turut serta menggunakan hak pilih untuk menentukan masa depan bangsa.

Kita harus aktif dalam memerangi oknum-oknum politik yang tidak bertanggungjawab dengan menyebarkan hoax, untuk mendukung calon yang mereka dukung. Selain itu, juga melawan provokasi Golput apalagi intimidasi dari pihak tertentu untuk membuat takut pihak lainnya, dalam menggunakan hak pilihnya guna memilih kandidat pilihannya.

Mari kita lawan hoax dan tolak Golput serta jangan takut memilih, guna menyukseskan Pemilu 2019 untuk kemajuan bangsa.  Mari gunakan hak pilih dengan cerdas dan riang gembira tanpa harus takut oleh intimidasi. Nasib kita untuk lima tahun kedepan adalah penetuan dari Pemilu ini, kita harus pastikan pemimpin yang terbaik dari yang ada serta memiliki komitmen kerja keras dan sudah terbukti membangun negeri. Pilhan kita harus menjamin keberlanjutan kepemimpinan dan keberlangsungan pembangunan nasional guna menuju Indonesia yang semakin maju.

Di era yang serba terhubung ini, kita dapat memastikan bahwa kita tidak sendirian. Tujuan kita  bersama-sama dapat melawan segala bentuk upaya yang ingin merusak negeri, dengan cara tidak memberikan kesempatan untuk pemimpin yang ingin merubah wajah NKRI yang tidak sesuai dengan semangat dan cita cita bangsa yang terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945 . Untuk itu mari kita satukan tekad untuk memilih, dan jangan takut memilih untuk pilihan terbaik menuju Indonesia yang semakin maju.

17 April besok, InsyaAllah kita akan kembali dipimpin oleh orang yang baik, dekat dan mencintai rakyat. Tak luput, mendengarkan aspirasi rakyatnya dari segala kalangan, hingga memajukan Indonesia dalam segala bidang serta mau bekerja keras.

)* Blogger Depok

Show More

Related Articles

Back to top button
Close