Warta Strategis

Hoaks Klaiman KKB Serang Penjabat Bupati Maybrat Papua Barat

Kelompok Kriminal Bersenjata alias KKB Papua sempat mengeluarkan klaim bahwa pihaknya telah melakukan penyerangan terhadap rombongan Penjabat Bupati Maybrat, Bernhard E Rondonuwu. Namun, Kapendam XVIII/Kasuari, Letkol Batara Alex Bulo, S. Hub. Int membantah dengan tegas klaim KKB Papua tersebut. Menurutnya, sama sekali tidak ada penyerangan seperti yang diklaim KKB Papua.

Dalam klaimnya, KKB Papua menyerang rombongan Penjabat Bupati Maybrat Bernhard E Rondonuwu di dua kawasan di Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat, Sabtu 17 September 2022. Lebih jelasnya, KKB Papua menyerang rombongan Penjabat Bupati Maybrat Bernhard E Rondonuwu di Kampung Sori dan Kampung Kisor wilayah Distrik Aifat Selatan hingga Distrik Aifat Timur Tengah. Bahkan KKB Papua di Maybrat mengaku telah menduduki sekolah SD hingga mengibarkan bendera Bintang Kejora di sana.

Pengakuan ini disampaikan Jubir OPM Sebby Sambom. Menurut Sebby, penyerangan tersebut dilakukan oleh KKB Papua pimpinan Denny Mos.

Mereka mengibarkan bendera Bintang Kkejora di SD Kisor, sekira pukul 08.00 WIT, Sabtu 17 September 2022. Sebby juga mengatakan, aksi ini dilakukan KKB Papua karena Penjabat Bupati Maybrat masuk di wilayah perang dan paksa buka sekolah.”Distrik Aifat Selatan dan Distrik Aifat Timur Tengah terjadi pembukaan sekolah oleh militer (TNI dan Polri) bersama Penjabat Bupati Maybrat,” ujar Sebby Sambom.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Kami juga tidak suka iklan, kami hanya menampilkan iklan yang tidak menggangu. Terimakasih