Polemik Politik

Kalahkan Hongkong, Indonesia Juara Grup A dan Siap Hadapi Uni Emirat Arab

JAKARTA, LSISI.ID – Timnas U-23 Indonesia menjadi juara Grup A cabang sepak bola putra Asian Games 2018. Kepastian menjadi juara Grup A didapat Timnas U-23 Indonesia setelah menang 3-1 pada laga pamungkas melawan Hong Kong di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (20/8/2018). Hong Kong mencetak gol pada menit ke-38 lewat kapten tim Hok Ming Lau. Berawal dari serangan sisi sayap, Hok Ming Lau lepas dari kawalan Hansamu Yama dan dengan mudah menceploskan bola setelah menerima umpan silang. Skor 1-0 untuk Hong Kong bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Indonesia langsung mengambil inisiatif menyerang. Gol penyama tercipta pada menit ke-46. Stefano Lilipaly memberikan umpan terobosan untuk Irfan Jaya yang sudah berlari di sisi kanan. Irfan Jaya masuk ke kotak penalti dan kemudian melepaskan tembakan kaki kanan yang tidak bisa diselamatkan kiper Ho Chun Yuen. Setelah gol ini, Indonesia mengambil alih kendali permainan dan memaksa Hong Kong bertahan.

Pada menit ke-85 seisi Stadion Patriot menyambut gol Lilipaly. Menerima umpan Alberto “Beto” Goncalves, Lilipaly lebih dulu melewati satu pemain belakang Hong Kong. Sudah berhadapan dengan kiper, Lilipaly berhasil menceploskan bola lewat sela-sela kaki kiper. Pada injury time, Hanif Syahbandi berhasil mempertegas keunggulan Indonesia menjadi 3-1 hasil umpan silang Lilipaly. Hanif masuk menggantikan Beto.

Dengan kemenangan tersebut, Indonesia melewati Palestina dan Hong Kong di klasemen akhir Grup A. Evan Dimas dkk mengemas 9 poin dari empat pertandingan, mereka unggul atas Palestina (8 poin) dan Hong Kong (7 poin). Sebagai juara Grup A, Timnas Indonesia sudah akan dinanti oleh Uni Emirat Arab yang menjadi peringkat ketiga Grup C di bawah China dan Suriah. Berdasarkan jadwal awal, Indonesia akan bertanding di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada 24 Agustus 2018.  Sementara itu, Palestina sudah dipastikan akan menghadapi Suriah. Adapun Hong Kong berhadapan dengan Uzbekistan selaku juara Grup B.

sumber: Kompas

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close