Warta Strategis

KPK Periksa Kantor Bupati Bengkalis

Riau, LSISI.ORG –  Penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa ruang kerja Bupati Bengkalis dan  Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 70 Bengkalis.

“Benar, kedua ruang itu diperiksa tim penyidik KPK. Mereka mulai melakukan pemeriksaan sekitar pukul 14.00 WIB dan selesai kira-kira pukul 18.00 WIB,” ujar Kepala bagian Humas Kabupaten Bengkalis, Riau, Johansyah Syafri, Selasa (8/8)

Penggeledahan itu, Johansyah menambahkan, terkait proyek multiyears (MY) yang diduga melibatkan Sekretaris Kota Dumai yang sebelumnya pernah menjabat Kadis Pekerjaan Umum Bengkalis.

Selain itu, KPK juga memeriksa sejumlah ruangan di Kantor Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bengkalis, Provinsi Riau, yang berlangsung hingga pukul 22.30 WIB.

Johansyah juga meminta masyarakat untuk tidak berspekulasi dan mempercayai isu yang beredar terkait pemeriksaan Kantor Bupati Bengkalis . “Percayakan semuanya pada mereka, bukan pada isu yang tak jelas. Apalagi isu itu memang kita ketahui sifatnya tendensius dan dicuatkan orang-orang yang memiliki kepentingan”, katanya.

Sebelumnya, pada selasa (8/8), Juru Bicara KPK mengatakan KPK tengah melaksanakan sejumlah kegiatan di Riau.

“Tim bagian penindakan KPK dalam beberapa waktu belakangan ini memang sedang melakukan sejumlah kegiatan di Riau. Beberapa informasi belum bisa kami sampaikan secara rinci, karena masih bersifat tertutup,” ujar Febri.

Kendati demikian, belum ada pernyataan resmi dari KPK atas kegiatannya tersebut. “Nanti informasi lebih lengkap perihal kasus apa, dan perkembangan penanganannya akan kami sampaikan pada publik,” ujar Febri. (SW)

 

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close