Polemik Politik

Masjid ini tegaskan tak pasang spanduk “Shalatkan Semua Jenazah”

Sejumlah pengurus Masjid Jami Al-Iman di Ciracas, Jakarta Timur, menegaskan tidak ada spanduk bertuliskan “Siap Mengurus Semua Jenazah Muslim” yang terpasang di lingkungan masjid itu.

Sebelumnya, menurut sebuah postingan di media sosial Twitter terdapat spanduk bertuliskan “Kami Siap Mengurus Semua Jenazah Muslim Tanpa Terkecuali” dengan tambahan tulisan Masjid Jami Al-Iman di bagian bawah spanduk itu.

“Kalimatnya positif ya, tapi semua masjid memang harus menyolatkan seluruh jenazah muslim,” kata Usman saat ditemui di masjid itu, Selasa.

“Spanduk ini tidak pernah ada, saya yakin. Kalau memang ada yang jahil, mungkin dipasang untuk difoto kemudian dilepas lagi saat sepi,” tutur Usman.

Pengurus lainnya, Suyanto, menegasakan pihaknya tidak akan membiarkan rumah ibadah menjadi arena politik.

“Walaupun kalimatnya bagus, mengajak yang baik. Mesjid kami tidak akan jadi tempat politik begini,” kata pria yang dipanggil Yanto itu.

“Masjid tempatnya ibadah, silakan berkumpul untuk ibadah, tapi jangan berpolitik,” tambahnya.

Pengurusn masjid Al-Iman yang masih dalam wilayah Ciracas mengetahui adanya kabar tentang spanduk di salah satu masjid. Untuk itu pihaknya akan menolak setiap bentuk provokasi di rumah ibadah.

“Kami menolak pasang-pasang spanduk selain yang berkaitan dengan ibadah. Tidak boleh ada yang begini, memang sudah semestinya dishalatkan di masjid,” kata Ahmad pengurus masjid Al-Iman.

Sebagai informasi, spanduk demikian yang terpasang di  Mushalla Darul Husna, Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur, juga sudah dicopot pihak berwajib sejak Senin setelah adanya laporan dari warga.

 

Sumber : antaranews.com

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close