Polemik Politik

Masyarakat dan Pelaku UMKM di Sumbar Apresiasi Tinggi Sosialisasi Relawan Ganjar

Oleh : Irvan Chaniago )*

Seluruh masyarakat hingga para pelaku UMKM di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) memberikan apresiasi mereka yang sangat tinggi atas bagaimana banyaknya kegiatan yang sangat positif dilakukan oleh para relawan Ganjar Pranowo dari berbagai kalangan serta bagaimana mereka tanpa mengenal kata lelah terus melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat hingga ke akar rumput.

Sukarelawan dari Calon Presiden (Capres) yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Ganjar Pranowo yang terdiri dari para anak muda dan tergabung ke dalam barisan Orang Muda Ganjar (OMG) memberikan bantuan untuk bisa semakin meningkatkan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Bukittinggi melalui bantuan kepada pelaku UMKM batik.

Mengenai bantuan yang diberikan tersebut, Koordinator Wilayah (Korwil) OMG di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Muhammad Fajri mengatakan bahwa pihaknya memberikan bantuan kepada para pelaku UMKM Batik di Kota Bukittinggi yang bernama ‘Kampoeng Batik Sarumba Kota Bukittinggi’.

Diketahui bahwa pemberian bantuan itu dilakukan di Jalan Bagindo Aziz Chan, Bukit Cangang Kayu Ramang, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukit Tinggi, Provinsi Sumatera Barat. Total terdapat puluhan warga dan juga para pelaku UMKM batik yang telah menerima bantuan dari sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo itu.

Tentunya bukan tanpa alasan mengapa bantuan itu diberikan. Pasalnya, mereka mengaku bahwa hal itu sebagai bentuk dan wujud nyata akan bagaimana kepedulian barisan OMG di Sumbar yang selalu berupaya untuk memberikan dukungan akan peningkatan para pelaku UMKM. Terlebih, memang kelompok batik tersebut ternyata lahir dari perorangan.

Muhammad Fajri selaku Korwil Orang Muda Ganjar (OMG) di Provinsi Sumatera Barat mengaku bahwa dirinya dan pihaknya sangat terinspirasi dari bagaimana selama ini sosok kepemimpinan pria yang identik dengan rambut putih itu. Pasalnya dirinya menilai bahwa figur tersebut memang sangat peduli dengan kondisi para pelaku UMKM saat masih memimpin Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menjadi Gubernur selama 2 (dua) periode atau sepuluh tahun.

Harapan sangat besar dititipkan kepada pemimpin kelahiran Kabupaten Karanganyar itu untuk seluruh program baiknya, utamanya yang memang sangat berpihak kepada pihak para pelaku UMKM agar bisa terus diterapkan dan diluaskan skalanya menjadi di level nasional ketika Kader dari Partai Politik (Parpol) pimpinan Megawati Soekarnoputri itu menjadi Presiden Republik Indonesia (RI) pada tahun 2024 mendatang.

Kepedulian yang dimiliki oleh Ganjar Pranowo kepada seluruh masyarakat dan rakyatnya memang sama sekali tidak perlu diragukan lagi, termasuk juga bagaimana kepedulian sangat besarnya itu kepada kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Jawa Tengah.

Sudah sangat banyak sekali bukti nyata dari seperti apa aksi konkret yang dilakukan oleh pemimpin berusia 54 tahun itu tatkala dirinya secara langsung terjun ke tengah masyarakat kecil, melihat serta mengamati dan kemudian langsung memberikan ruang yang sangat lebar kepada masyarakat untuk bisa semakin membangun dan mengembangkan usaha mereka.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan dari kelompok Kampoeng Batik Sarumba Bukittinggi, Ridwan menyampaikan banyak sekali rasa terima kasihnya kepada barisan relawan yang tergabung ke dalam Orang Muda Ganjar (OMG) di Provinsi Sumatera Barat itu karena telah memberikan bantuan kepada masyarakat.

Warga di Sumbar kemudian juga langsung mendoakan agar seluruh kegiatan yang dilancarkan oleh OMG bisa berjalan dengan lancar ke depannta, serta masyarakat di Tanah Minang itu juga sangat mengharapkan dan menginginkan supaya Ganjar Pranowo bisa menjadi sosok Presiden RI ke depannya.

Sementara itu, kegiatan serupa yang juga dilancarkan oleh para relawan pendukung Calon Presiden (Capres) dari patai berlogo banteng dengan moncong putih tersebut memang diketahui datang dari berbagai macam kalangan, mulai dari para anak muda hingga para ibu-ibu.

Mereka tergabung ke dalam barisan Sukarelawan Mak Ganjar di Provinsi Sumatera Barat yang juga berupaya untuk terus menghadirkan banyak kebermanfaatan di setiap kegiatan yang dilangsungkannya, utamanya bagi kaum perempuan atau ibu-ibu di Tanah Minang.

Sebagai informasi bahwa simpatisan dari pemimpin masa depan bangsa itu mengajak kepada kaum ibu di Jalan Sapek Raya Kampung Jambak, Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tengah, Padang, Sumatera Barat untuk terus berkarya melalui pelatihan merajut.

Terkait dengan adanya pelatihan merajut itu, Koordinator Wilayah (Korwil) Mak Ganjar di Sumatera Barat, Ulfa Yulida mengatakan bahwa pelatihan itu memang sebagai bentuk komitmen yang sangat kuat dari pihaknya dalam terus mendorong adanya pemberdataan peran perempuan di bidang ekonomi.

Maka dari itu, dengan seluruh sumbangsih yang dilakukan oleh para sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo yang sama sekali tidak mengenal kata lelah untuk terjun secara langsung di masyarakat hingga akar rumput dalam mendatangkan banyak sekali kebermanfaatan sekaligus menyosialisasikan sosok Capres PDI Perjuangan itu, masyarakat di Sumatera Barat kemudian memberikan apresiasi yang sangat tinggi.

)* Penulis adalah kontributor Forum Literasi Bukittinggi

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Kami juga tidak suka iklan, kami hanya menampilkan iklan yang tidak menggangu. Terimakasih