Warta Strategis

Masyarakat Papua Diminta Sukseskan HUT Kemerdekaan RI

Seluruh masyarakat Papua khususnya di wilayah Kabupaten Keerom diminta menjaga kedamaian dan ketertiban selama perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Imbauan ini disampaikan Ketua Rukun Keluarga Pegunungan Tengah (RKPT) Kabupaten Keerom, Simon Kossay.

“Saya mewakili dua wilayah adat yaitu Lapago dan Meepago, meminta kepada seluruh masyarakat agar dapat mensukseskan peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia,” ujar Kossay lewat rilis pers diterima Tribun-Papua.com, Sabtu (6/8/2022).

Diketahui, Rukun Keluarga Pegunungan Tengah (RKPT) juga terdiri dari 13 perwakilan kepala suku dari wilayah Pegunungan Tengah. Kossay berujar, 17 Agustus 2022 adalah hari bersejarah yang harus dihormati seluruh masyarakat di negara kesatuan republik Indonesia (NKRI), termasuk Papua. “Hargai serta hormati para pejuang Papua yang ikut berkorban jiwa dan raganya untuk membela NKRI. Kita juga harus bisa mengisi kemerdekaan dengan selalu menjaga kedamaian dan ketentraman di tanah Papua,” ujarnya.

Kossay juga mengajak masyarakat Papua untuk tidak terprovokasi isu miring, yang merusak persatuan. Warga diminta berpikir jernih, dan tidak terhasut oleh kelompok yang ingin membuat permusuhan di tengah masyarakat. “Masyarakat jangan mudah dihasut oleh kelompok Pro Papua Merdeka yang hanya menyesatkan rakyat Papua sendiri, isu-isu yang mereka bangun itu dapat menyebabkan permusuhan di antara orang Papua,” pesannya. Simon Kossay serta perwakilan RKPT dari wilayah pegunungan menegaskan, Kabupaten Keerom tetap aman dan aktivitas warga berjalan kondusif. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Kami juga tidak suka iklan, kami hanya menampilkan iklan yang tidak menggangu. Terimakasih