Warta Strategis

Pemerintah Diminta Segera Realisasikan Otsus Papua Jilid II

Pelaksanaan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Mamberamo Tengah dinilai masih tertinggal dari beberapa kabupaten lain di Papua, sehingga Otsus Papua diminta harus terus berlanjut. Hal tersebut diungkapkan Forum Kewaspadaan Dini (FKD) Kabupaten Mamberamo Tengah yang meminta Presiden Joko Widodo segera bertindak untuk mengesahkannya.

“Kami meminta Otsus Papua dilanjutkan, karena pembangunan di Papua khususnya di Kabupaten MamberamoTengah belum berlangsung dengan baik. Semisal di Kobakma, lampu yang belum menyala, air bersih dan jalan yang banyak belum diaspal. Kami minta dilanjutkan,” kata Koordinator FKD Kabupaten Mamberamo Tengah, Eremen Yogosam. Dia mengaku mewakili masyarakat dari 5 Distrik dan 59 Kampung di Kabupaten Mamberamo Tengah meminta Presiden Joko Widodo dan Mendagri segera merealisasikan hal itu.

“Jangan ditunda lagi, Otsus Jilid II harus jalan, karena ini sangat penting untuk kemajuan daerah kami, sehingga kami masyarakat menginginkan dilanjutkan,” ucapnya lagi. Lebih lanjut dia juga meminta adanya evaluasi menyeluruh atas penerapan Otsus sebelumnya, yang diduga telah diselewengkan. “Harapan kami Otsus yang lalu dievaluasi, kalau ada yang bermain harus diproses hukum, sehingga jika Otsus jilid II dilanjutkan bisa tepat sasaran,” tegasnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Kami juga tidak suka iklan, kami hanya menampilkan iklan yang tidak menggangu. Terimakasih