Warta Strategis

Persiapan Asian Games 2018 Capai 95 Persen

Jakarta, LSISI.ID – Asian Games 2018 sebentar lagi akan digelar, pastinya pemerintah sudah melakukan berbagai kesiapan untuk menyukseskan pergelaran pesta olahraga tersebut.

Sekretaris Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Siti Meiningsih menerangkan bahwa Kementerian Kominfo semenjak tahun 2017 melakukan berbagai sosialiasi untuk melancarkan pergelaran Asian Games 2018.

“Jadi berbagai yang sudah kami lakukan diantaranya kita sudah mempunyai branding-branding termasuk di gedung RRI, di gedung Kominfo, itu salah satunya,” terangnya.

Siti juga mengakui bahwa pihaknya telah melakukan campaign-campaign dari taget audiencenya untuk anak-anak muda.

“Kita membuat lomba-lomba untuk penulisan-penulisan yang kontennya itentu terkait dengan Asian Games,” jelasnya.

Menurutnya animo masyarakat dalam targetnya pertama masyarakat harus tahu dulu, jadi ketika informasi sudah sampai kepada masyarakat dia meyakini masyarakat sudah terinfo dan sudah sangat tahu bahwa akan ada event yang sangat istimewa di tahun 2018 ini.

Lebih lanjut, Siti membeberkan bahwa infrastruktur mulai dari venue hingga persiapan dari para atlet secara keseluruhan dikatakannya sudah cukup memadai hampir 90 persen.

“Kami berkoordinasi dengan kementerian PMK, sudah bisa dikatakan infrasturktur  akan menambah. dikatakannya infrasturktur secara keseluruhan sudah cukup memadai hampir 95 persen lebih,” jelasnya.

Sementara itu, Koordinator Media and Public Relations Indonesia Asian Games 2018 (INASGOC), Danny Buldansyah mengatakan pemerintah menunjuk Inasgoc sebagai panitia pelaksana Asian Games 2018 dan pihaknya sudah banyak melakukan koordinasi.

Dikatakannya, ada tiga aspek dalam penyelenggaraan Asian Games yang pertama tentunya persiapan infrastruktur pembangunan venue, infrastruktur transportasi dll, dimana itu dibawah kementerian PUPR.

“Kemudian ada Atlet prestasi, prestasi atlet-atlet ini bagaimana nanti berprestasi di Asian Games adalah kewenangan dan fungsinya dari Menpora,” jelasnya.

Inasgoc nantinya mempunyai fungsi memastikan bahwa jalannya pertandingan itu sesuai dengan standar-standar branding Asian Games.

Mengomentari pernyataan dari Sekretaris Direktur Jendral Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Siti Meiningsih, Danny mengakui bahwa secara keseluruhan persiapan sudah mencapai 95 persen bukan 90 persen.

“Kalau dilihat dari persiapan kita memang semuanya sesuai jadwal sesuai dengan schejule yang kita ditetapkan bahkan beberapa hal kita lebih maju dari schejule dan ini kalau dibilang secara keseluruhan barangkali kita sudah mencapai 95 persen kami juga bersyukur untuk itu,” terangnya.

“5 persen berikutnya adalah hal-hal yang sangat krusial yang siapkan koordinasinya kita memastikan bahwa pertandingan itu berjalan sesuai dengan yang diharapkan baik oleh pemerintah maupun dunia internasional,” sambungnya.

Sumber : rri.co.id

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close