Polemik Politik

PKB Tuding Pernyataan Habib Bahar bin Smith Tak Pantas Diucapkan Keturunan Rasulullah

Jakarta, LSISI.ID – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendukung pelaporan terhadap Habib Bahar bin Smith, menyusul pernyataannya soal ‘Jokowi banci’ dan ‘Jokowi haid’ dalam potongan video ceramahnya yang tersebar melalui media sosial.

PKB juga meminta aparat kepolisian segera menangkap Habib Bahar bin Smith, karena konten ceramahnya yang dianggap menghina kepala negara sekaligus kepala pemerintahan, Presiden Joko Widodo.

“Saya mendorong dan mendukung dia diproses secara hukum dan harus ditangkap,” kata Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding kepada wartawan, Kamis (29/11/2018).

Menurut Karding, sebagai keturunan Nabi Muhammad SAW, apa yang disampaikan Habib Bahar bin Smith sangat tidak pantas.

“Kok ada keturunan Rasulullah sukanya mencaci, menghina, memfitnah, dan mengeluarkan kata-kata busuk. Nggak patut,” ujarnya.

Karding mengatakan Habib Bahar bin Smith telah mencederai nama baik dan citra keturunan Rasulullah. Apalagi, lanjut dia, penghinaan itu ditujukan kepada presiden.

“Sebagai pendakwah, tidak boleh menghina orang lain. Yang kita hina ini adalah presiden. Pemimpin negara yang sah yang dalam agama harus ditaati,” tegas Karding.

Sebelumnya, Habib Bahar bin Smith resmi dipolisikan oleh Jokowi Mania dan Cyber Indonesia gara-gara ceramah kontroversial menyebut ‘Jokowi kayaknya banci’. Polisi bahkan siap menindaklanjuti laporan tersebut.

“Laporan polisi sudah diterima dan akan ditangani oleh Direktorat Siber Bareskrim Polri,” ujar Karopenmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo.

Sumber : jarrak.id

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close