Polemik Politik

Puluhan Orang Demo Prabowo di Depan Kedubes Australia

Jakarta, LSISI.ID – Sekitar 50 orang yang mengatasnamakan Aliansi Pemuda Islam (API) melakukan aksi unjuk rasa di depan bundaran Patung Kuda yang terletak di kawasan Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat,  mengecam keras statement calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang dinilai mendukung pemindahan Kedutaan Besar (Kedubes) Australia di Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem.

“Kita sebagai pemuda Islam sangat menyesalkan atas tindakan Prabowo Subianto yang mendukung pemindahan Kedubes Australia dari Tel Aviv ke Yerusalem, dan kita hari ini, tidak ke kiri ataupun ke kenan, nomor 1 atau nomor 2, tapi hari ini kita sebagai mujahidin Indonesia, sebagai pemuda Islam Indonesia sangat menyesalkan tindakan itu,” ujar Koordinator aksi, Hilmansyah, Selasa (27/11).

Selanjutnya, massa aksi yang tergabung dalam aksi API menuntut Prabowo Subianto untuk meminta maaf dan menyesalkan atas statementnya yang melukai hati umat muslim yang memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

“Semoga saja Bapak Prabowo Subianto menyesalkan atas tindakannya berbicara tentang kedaulatan Australia, ya itu berhak saja, tapi sebagai pemuda Islam kami sangat menolak keras, seperti halnya AS memindahkan kedutaannya dari Tel Aviv ke Yerusalem. Semoga saja Bapak Prabowo bisa meminta maaf maupun menyesalkan atas tindakan itu,” ujarnya.

Untuk diketahui, Prabowo Subianto sebelumnya mengatakan bahwa Indonesia harus menghormati keputusan Australia yang hendak memindahkan kantor kedutaan besarnya di Israel, dari Tel Aviv ke Yerusalem yang notabene merupakan wilayah Palestina. Ia berpandangan bahwa Negeri Kangguru itu punya hak prerogatif mengambil keputusan sebagai negara yang merdeka dan berdaulat.

Sumber : elshinta.com

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close