Warta Strategis

Stafsus Presiden hadiri Peringatan HUT RI kenakan baju adat Papua

Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 RI di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, dengan mengenakan baju adat Papua.

“Saya dari Papua. Karena merepresentasikan salah satu dari sedikit yang ada di Istana untuk menunjukkan keberagaman Indonesia,” ujar Billy terkait alasannya mengenakan baju adat Papua dalam peringatan HUT RI, di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan presiden memang memberikan arahan kepada jajaran Stafsus, untuk mengenakan baju adat dari daerah masing-masing.Dia menyampaikan baju adat yang dikenakannya bermotif kehidupan, yang bermakna bangkit bersama dalam kehidupan.

Terkait peringatan HUT ke-77 RI, Billy memandang bahwa sesuai tema HUT RI tahun ini yaitu Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat, maka ada semangat untuk bangkit bersama.

Namun dia menyampaikan bahwa tantangan belum selesai sehingga perlu adanya gotong-royong untuk pulih bersama.”Jadi saya pikir itu dua persoalan yang paling kuat yang disampaikan tahun ini,” ujar dia.

Dalam Peringatan HUT ke-77 RI di Istana Kepresidenan Jakarta akan dilakukan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo.Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi akan diawali dengan kirab bendera dan naskah proklamasi dari Monumen Nasional ke Istana.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Kami juga tidak suka iklan, kami hanya menampilkan iklan yang tidak menggangu. Terimakasih