Polemik Politik

TKN Klaim ‘Siap Presiden’ ke Jokowi Bukan Sindir Prabowo

LSISI.ID, Jakarta — Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin menyatakan ucapan ‘siap presiden‘ yang dilontarkan sejumlah elite TKN kala bersalaman dengan Jokowi bukan untuk menyindir calon Presiden Prabowo Subianto.

Juru bicara TKN Arya Sinulingga mengatakan ucapan itu hanya merupakan candaan yang keluar secara spontan.

“Tidak ada sama sekali mau nyindir atau apa gitu,” ujar Arya dalam pesan singkat, Senin (29/4).

Arya menceritakan ucapan itu pertama kali dilontarkan oleh politikus PDIP Adian Napitupulu ketika Jokowi hendak meninggalkan lokasi pertemuan. Mendengar hal itu, sejumlah elite TKN yang hendak bersalaman dengan Jokowi meniru ucapan Adian.

Mendengar ucapan itu, ia menyebut Jokowi tidak mengucapkan sepatah kata pun. Ia melihat Jokowi hanya tersenyum sembari menyalami elit TKN yang mengucapkan ‘siap presiden’ ketika hendak bersalaman.

Lebih lanjut, politikus Perindo ini menilai ucapan ‘siap presiden’ bukan merupakan hal yang salah. Sebab, ia menegaskan Jokowi memang merupakan presiden.

“Beliau kan memang benar presiden. Jadi bukan sesuatu yang salah ya untuk kami lakukan seperti itu,” ujarnya.

Wakil Sekretaris TKN Verry Surya Hendrawan mengatakan insiden ‘siap presiden’ terjadi usai Jokowi bertemu dengan sejumlah elit TKN di sebuah restoran di kawasan Menteng, Minggu (28/4) malam.

Dalam pertemuan itu, Jokowi dan TKN melakukan rapat evaluasi hasil suara pilpres sekaligus merayakan kemenangan Jokowi berdasarkan hasil hitung cepat lembaga survei dan rekapitulasi internal.

“Sehingga sekali lagi berbagai macam ekspresi disampaikan termasuk tadi malam,” ujar Verry dalam pesan singkat.

Terkait insiden itu, Verry mengakui pasti ada pihak yang berbeda pandangan dengan TKN. Namun, ia juga sejalan dengan Arya yang meyakini ucapan tersebut tidak salah mengingat Jokowi secara konstitusi merupakan presiden periode 2014-2019.

“Sebagai presiden terpilih pada periode 2019-2024 sesuai dengan amanat rakyat, quick count, dan internal tabulasi kami,” ujarnya.

Sumber :cnnindonesia

Show More

Related Articles

Back to top button
Close