Warta Strategis

Tokoh Adat Sentani Dukung Langkah Gubernur Papua, Lukas Enembe Minta DOB 7 Wilayah Adat

JAYAPURA – Tokoh adat di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua menilai langkah Gubernur Papua, Lukas Enembe yang meminta pemekaran Papua atau yang biasa disebut Daerah Otonomi Baru (DOB) dilakukan 7 wilayah adat adalah langkah terbaik untuk kesejahteraan masyarakat di Bumi Cenderawasih. Hal itu dikatakan Ondofolo Kampung Sereh, Yanto Eluay kepada Tribun-Papua.com, di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin, (20/6/2022). Yanto mengatakan, yang dilakukan orang nomor satu di Papua adalah langkah tepat.

“Karena dengan begitu akan membuka ruang kesejahteraan rasa aman, dan damai bagi masyarakat di Papua,” jelas Yanto. Menurut Yanto, beberapa waktu belakangan ini terjadi pro dan kontra terhadap rencana pemerintah yang akan melakukan pemekaran Daerah Ootnomi Baru (DOB) Papua. Tidak hanya itu, Yanto mengatakan kebijakan yang diberikan Gubenur Papua akan berdampak positif bagi masyarakat Papua.

“Dimana dengan kebijakan tersebut dapat membawa Papua lebih damai,” pungksnya. Selaku tokoh adat di bumi Kenambai-Umbai, Yanto berharap, Gubernur Lukas Enembe, teruslah menjadi berkat bagi banyak orang melalui kebijakan-kebijakan yang selalu menciptakan kedamaian. Yanto mengungkapkan dalam waktu dekat pihaknya juga akan menghadirkan para tokoh dari 7 wilayah adat di Papua untik mendeklarasikan Papua damai bersama paguyuban nusantara.Melalui deklarasi tersebut, seluruh elemen masyarakat di Papua dapat kami bersama-sama bergandengan tangan untuk membangun bumi cenderawasih yang lebih baik.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Kami juga tidak suka iklan, kami hanya menampilkan iklan yang tidak menggangu. Terimakasih