Politik

Tokoh Agama Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu Damai dan LUBER demi Keberlanjutan Pembangunan Nasional

Jakarta – Pemilu sudah di depan mata. Sebentar lagi bangsa Indonesia akan menggelar pesta demokrasi memilih peminmpin-pemimpin berkualitas yang diyakini dapat membawa Indonesia maju.

Pdt. Albert Yoku, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Jayapura, mengatakan bahwa berkaitan dengan adanya kontestasi politik Pemilu 2024, diharapkan dapat memberikan manfaat yang baik bagi seluruh masyarakat Indonesia. Masyarakat juga diminta untuk bersama-sama memberikan doa demi kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Tahapan Pemilu 2024 yang sedang berlangsung sudah cukup baik dan berintegritas, karena bisa memberikan juga pemahaman kepada masyarakat untuk memilih kandidat calon berdasarkan visi, gagasan, talenta dan akal baik. Hal itu menjadi penting agar pemimpin yang terpilih nanti dipilih memang betul berdasarkan hasil pemikiran bukan hanya mengikuti kemauan orang lain,” kata Pdt Albert dalam wawancara di Hot Topic Petang Radio MNC Trijaya, Rabu (17/1).

Pdt. Albert juga menekankan penyelenggaraan Pemilu yang damai serta berdasarkan asas Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil [Luber Jurdil] sangat penting dilakukan karena menyangkut wibawa bangsa Indonesia.

“Kita selaku bangsa harus bisa menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia merupakan negara yang berintegritas, lewat pelaksanaan pesta demokrasi yang aman, damai dan Luber Jurdil,” tuturnya.

Namun, lanjut tokoh agama di Jayapura ini, terdapat ancaman lain yang harus diantisipasi bersama yaitu adanya potensi penyebaran hoax dan berita bohong tersebar di media sosial pada Pemilu 2024 masih sangat besar.

“Yang paling mudah dan sering digunakan adalah narasi SARA dan politik identitas. Hal tersebut perlu dicegah bersama agar tidak mengganggu jalannya kontestasi politik pada 2024,” tegas Pdt. Albert.

Selain itu, Pdt. Albert juga menyoroti bahwa Pemilu 2024 yang aman dan damai juga berdampak pada pembangunan yang berkelanjutan, dimana siapa pun yang menang dalam kontestasi ini, harus bisa melanjutkan pembangunan secara utuh, sehingga perjalanan bangsa Indonesia menjadi negara maju bisa terus dilakukan dengan baik bersama dengan para anak bangsa yang ikut terus mengabdi.

Pdt. Albert juga mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia, untuk menghormati rangkaian dan tahapan Pemilu yang sudah berjalan dengan baik.

“Mari ciptakan Pemilu yang aman, damai, dan Luber Jurdil. Ciptakan Iklim positif yang menggambarkan bahwa bangsa Indonesia merupakan bangsa yang dewasa dalam berdemokrasi. Jangan Golput. Seluruh masyarakat harus menggunakan hak pilihnya agar bangsa Indonesia maju,” tutup Pdt. Albert. [-red]

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Kami juga tidak suka iklan, kami hanya menampilkan iklan yang tidak menggangu. Terimakasih