Sosial Budaya

Twitter Luncurkan 3 Emoji Jelang Asian Games 2018

JAKARTA, LSISI.ID – Jelang pembukaan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Palembang dan Jakarta pada tanggal 18 Agustus nanti, Twitter meluncurkan tiga emoji edisi Asian Games 2018. Emoji tersebut adalah logo resmi Asian Games, obor yang melambangkan jargon “Energy of Asia”, dan tiga maskot Asian Games. Tiga maskot itu adalah Bhin Bhin, Atung, dan Kaka yang merepresentasikan tiga regional habitat fauna tersebut. Ketiganya menggambarkan keberagaman Indonesia.

Untuk menggunakan emoji spesial Asian Games 2018, pengguna Twitter bisa memakai beberapa tagar. Misalnya untuk membubuhkan emoji logo resmi Asian Games, gunakan tagar @AsianGames2018 dan #AG2018. Jika ingin menambahkan emoji maskot, bisa menggunakan tagar #AsianGames dan #18thAsianGames. Sementara jika ingin menghiasi kicauan untuk mendukungpara atlet yang bertanding dengan emoji obor, bisa gunakan tagar #EnergyOfAsia.

Jika ingin menambahkan emoji maskot, bisa menggunakan tagar #AsianGames dan #18thAsianGames. Sementara jika ingin menghiasi kicauan untuk mendukungpara atlet yang bertanding dengan emoji obor, bisa gunakan tagar #EnergyOfAsia.

Semua emoji di atas sudah bisa disisipkan untuk kicauan Twitter. Dalam keterangan tertulisnya, Twitter mengatakan deretan emoji tersebut berlaku selama gelaran Asian Games berlangsung, yakni hingga bulan Oktober. Masyarakat juga bisa mengikuti perkembangan Asian Games 2018 di akun resmi @AsianGames2018 sambil menjajal emoji-emoji yang disediakan.

 

sumber: Kompas

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close