Warta Strategis

Wapres Paparkan Tujuan Sebenarnya dari Pemekaran 3 Provinsi Papua

Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin mengingatkan bahwa pemekaran tiga Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua harus betul-betul mensejahterakan masyarakat Papua. “Diingatkan oleh Wakil Presiden supaya betul-betul yang namanya pemekaran papua itu memang betul-betul menjadi bagian integral dari menyejahterakan masyarakat papua lebih daripada itu,” tegas Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi usai mendampingi Wapres pada Rapat bersama sejumlah Menteri di Istana Wapres, Selasa (2/8/2022).

Masduki pun menegaskan saat ini pemerintah masih fokus pada persiapan pembangunan insfrastruktur. “Justry lebih pada persiapan-persiapan, infratruktur yang mesti dilakukan ya.” “Misalnya bagaimana menghadapi tantangan-tantangan yang sifatnya tidak mudah ya di berbagai daerah,” paparnya.

Apalagi, kata Masduki, masyarakat Papua memang banyak yang mendukung pelaksanaan DOB ini, tetapi juga tidak mudah untuk melaksanakan kegiatan pembangunan tambahan-tambahan dengan adanya pemekaran. “Karena apa? Karena ya publik disana itu macam-macam aspirasinya yang disampaikan itu, misalnya ada hal yang berkaitan dengan Ibukota, ibukota kabupaten misalnya, ada yang menginginkan A ada yang menginginkan B, nah bgitu,” katanya.

Oleh karena itu, kata Masduki, masih ada banyak persoalan yang menjadi pekerjaan rumah terutama dalam perbedaan persepsi mengenai pemekaran Papua ini. “Masih hal-hal yang seperti itu yang mesti dipersatukan jadi supaya tidak ada persepsi-persepsi yang berbeda, supaya tidak ada hal nannti menimbulkan konflik baru dan seterusnya,” paparnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Kami juga tidak suka iklan, kami hanya menampilkan iklan yang tidak menggangu. Terimakasih