Sendi Bangsa

Alami Peningkatan, Kinerja Pembangunan Infrastruktur di Papua Banyak Menuai Apresiasi

Lsisi.id, Jakarta – Menjadikan Papua sebagai salah satu wilayah yang digenjot pembangunan infrastrukturnya merupakan kesadaran pemerintah di bawah kepemimpinan  Presiden  Joko Widodo (Jokowi), tentang potensi wilayah yang belum banyak tersentuh di era kepemimpinan presiden sebelumnya.Komitmen pemerintah untuk melakukan pembangunan fisik sangat terasa, sehingga dapat memberikan akselerasi terhadap pemberdayaan manusia di daerah-daerah terpencil dan terdepan di seluruh Indonesia.Ketua Pemuda Peduli Bangsa Iwan Kartiwa, mengapresiasi kinerja Presiden Joko Widodo dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur di Papua.

“Kami dari Pemuda Peduli Bangsa, sangat setuju dengan langkah presiden Joko Widodo dalam membangun insfrastruktur di Papua,” beber Iwan Kartiwa.

Menurutnya, Papua surganya indonesia, pulau yang tercipta dengan segudang potensi, baik kekayaan alam, keindahan tempat wisata, maupun tradisi budaya yang menyimpan banyak keunikan. Lebih lanjut Iwan mengatakan, kehadiran jalan Trans Papua secara ekonomi bernilai tinggi karena bisa memangkas waktu distribusi barang, sehingga menurutnya, membuat harga bahan pokok lebih terjangkau.“Selama ini harga barang-barang kebutuhan pokok di Papua relatif lebih mahal karena harus diangkut melalui udara. Dengan adanya jalan Trans Papua, otomatis akan menurunkan biaya logistik, sehingga harga-harga barang juga bisa ikut turun,” katanya.

Ia menjelaskan, sebagai langkah konkret dukungan terhadap upaya peningkatan pembangunan infrastruktur di Papua yang tengah dilakukan pemeintah, pihaknya akan membuat video edukatif.

“Kami berencana membuat video edukatif yang mensosialisasikan pembangunan infrastruktur di Papua,” jelasnya.Tujuan dari pembuatan video edukati sendiri, kata Iwan, hal ini untuk memberikan pemahaman tentang betapa penting dan sangat terasa kebermanfaatan dari dibangunnya infrastruktur di Papua.“Videonya akan tayang di Channel DNCommunity.ID pada tanggal 20 April 2021,” katanya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button