Warta Strategis

AMP Semarang Dukung Otsus dan Daerah Otonom Baru Karena akan lebih sejahterakan Masyarakat.

SEMARANG Sekitar seratusan orang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Pembaharuan (AMP) Kota Semarang menggelar aksi damai di sekitaran bundaran Jalan Pahlawan Semarang. Dalam aksi damai itu, AMP Kota Semarang menyampaikan dukungannya terhadap Undang-undang (UU) otonomi khusus (Otsus) jilid II serta pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) Papua.Ketua Umum AMP Kota Semarang Moch Prabowo Luh Santoso mengatakan, Otsus dan DOB bagi Papua sangat diperlukan guna menunjang kesejahteraan masyarakat Papua.

“Melalui aksi damai mendukung Otsus dan DOB ini, kami ingin saudara kami di Papua mendapatkan kesejahteraan yang setara dengan masyarakat lain di Indonesia,” kata Moch Prabowo Luh Santoso, Jumat 17 Juni 2022. Menurut Prabowo Luh Santoso, pada prinsipnya Otsus dan Daerah Otonom Baru Papua menjadi solusi bagi penyelesaian masalah Papua di masa lalu, saat ini dan masa yang akan datang yang bersifat multidimensi. Tak hanya itu, menurut Prabowo, UU Otsus Papua bisa menjadi landasan legal-formal pemberian kewenangan khusus oleh negara kepada pemerintah dan rakyat di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

Selain itu, hal ini sebagai komitmen mengalokasikan sejumlah sumber-sumber pendanaan yang bersifat afirmatif bagi kedua provinsi tersebut. “Ini merupakan peluang bagi pemerintah dan masyarakat di Papua dan Papua Barat untuk memacu sejumlah agenda penting. Misalnya, akselerasi pembangunan di berbagai bidang, baik fisik maupun non fisik,” terangnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Kami juga tidak suka iklan, kami hanya menampilkan iklan yang tidak menggangu. Terimakasih