Warta Strategis

Tomas Papua di Jambi Dukung Pemekaran Pemerintah di Tanah Papua

JAMBI – Rohaniawan dan Tokoh Masayarakat Papua di Jambi, Pdt Daniel Pagawak tidak mempersalahkan adanya rencana pemerintah untuk melakukan Daerah Otonomi Baru (DOB) atau pemekaran di tanah Papua.

“Terkait rencana pemerintah melaksanakan pemekaran Papua yang akan membentuk beberapa Provinsi baru, sebenarnya saya sendiri tidak mempersalahkan dengan rencana pemerintah untuk pembangunan DOB di Papua itu sendiri,” kata Daniel, Kamis (16/6/2022).

Menurutnya, dengan adanya DOB atau pemekaran wilayah di Papua itu sangat bagus, karena hal itu kan sangat menguntungkan masyarakat papua itu sendiri.

Pemerintah mengambil kebijakan tentang rencana pembangunan daerah otonomi baru di Papua tersebut sudah sangat tepat, hanya saja masih ada masyarakat yang pro dan kontra atas kebijakan tersebut. Karena Papua tentu terdiri dari beberapa suku serta kepentingan kelompok-kelompok yang ada di tanah Papua.

“Saya selaku Rohaniawan sudah seharusnya mendukung penuh semua kebijakan pemerintah, karena tentu apa yang sudah direncanakan pemerintah telah dipertimbangkan terlebih dahulu dari segala aspek dan dampaknya,” sambungnya.

Selain itu, Daniel Pagawak menyebutkan, dengan adanya rencana pemerintah yang akan melaksanakan DOB di Papua akan bisa membawa aspirasi dari sebagian masyarakat Papua.

“Melalui pemekaran Provinsi baru di tanah Papua, akan bisa memeratakan pembangunan, memicu pembangunan infastruktur, pembangunan sumber daya alam dan terciptanya berbagai kesempatan untuk generasi selanjutnya,” himbuh Daniel.

Ia berharap, semoga kebijakan pemerintah akan semakin memajukan Papua agar pembangunan dapat merata di bumi cendrawasih.

“Berharap melalui daerah otonomi baru, pemerataan pembangunan infrastruktur dan SDM harus dibarengi dengan pemekaran, berdoa semoga dapat terlaksanakan, karena sejatinya Papua bagian dari NKRI,” ungkapnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Kami juga tidak suka iklan, kami hanya menampilkan iklan yang tidak menggangu. Terimakasih