Sendi Bangsa

Densus-88 Tangkap Dua Terduga Ujaran Kebencian di Landak

Pontianak, LSISI.ID – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-Teror Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri) menangkap dua orang terkait kasus dugaan ujaran kebencian di Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, berinisial KR (45) dan JS (15).

“Tadi pagi sekitar pukul 05.30 WIB keduanya dibawa oleh Tim Densus 88 ke Mapolda Kalbar,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Kabid Humas Polda Kalbar) AKBP Nanang Purnomo di Pontianak, Minggu.

Ia menjelaskan, KR dan JS merupakan ayah dan anaknya tinggal di Jalan Pangedan Cinata, Desa Raja, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, yang ditangkap pada Sabtu (9/12) sekira pukul 20.30 WIB.

KR bekerja di Dinas Kesehatan di Anjongan, Kabupaten Mempawah.

“Benar ada penangkapan terhadap terduga kasus ujaran kebencian yang saat ini sedang dilakukan pemeriksaan di Mapolda Kalbar,” ungkapnya.

Tim Densus 88 Mabes Polri juga mengamankan beberapa barang bukti lainnya, diantaranya mengamankan satu komputer, satu telepon seluler bersistem operasi Android dan satu laptop.

Kedua pelaku terduga ujaran kebencian tersebut hingga Minggu petang masih menjalani penyelidikan oleh Tim Densus 88 Mabes Polri di Markas Polda Kalbar, demikian AKBP Nanang Purnomo.

 

Sumber : Antara

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close