Sendi Bangsa

Jangan Panik dan Jangan Takut, Bersatu Kita Hadapi Wabah Corona

Oleh: Alif Yusrianto (Relawan Forum Pegiat Media Sosial Independen)

Terakhir jumlah pasien terinfeksi Corona mencapai 34 orang, Begitu pun pada saat pertama kali kita semua bersama-sama menerima kenyataan bahwa ada dua orang warga negara kita yang terkena corona virus, hal.ini membuat kita semua merasa prihatin karena sebelumnya.kita semua merasa bahwa virus corona tidak akan hidup di wilayah tropis. Indoenesia

Alih-alih membantu atau meredam situasi agar tidak terjadi kepanikan setelah pemerintah mengumumkan secara resmi berita tentang terdapatnya WNI yang terkena virus Corona, ternyata terdapat segelintir oknum sebagian bahkan sejak beberapa hari sebelumnya – secara sengaja (sudah) menyebarkan hoax. Tujuannya cuma satu: menebarkan ketakutan dan kekacauan agar tidak lagi percaya dengan pemerintah, sungguh kejam prilaku oknum penyebar hoax tersebut.

Berbagai isu soal corona virus ini merebak dengan bumbu-bumbu yang menakutkan. Macam-macam jenisnya. Sampai ada warga yang panik borong sembako takut tak bisa makan.

Kita semua masih bersyukur karena yang tidak panik dan mengikuti arahan pemerintah jauh lebih banyak daripada yang panik dan bikin hoax.

Sebagian besar dari kita masih bisa berpikir dengan menggunakan akal sehat. Kita semua saat ini sedang berpikir bagaimana mencari jalan keluar ini dan mendukung tindakan apa saja yang akan diambil pemerintah mengatasi situasi sulit seperti ini.

Yang paling mudah kita lakukan adalah dengan mengajak keluarga terdekat dan teman-teman kita untuk hidup sehat dan menjaga kebersihan – apalagi semua agama mengajarkan bahwa kebersihan itu sebagian dari iman. Terutama sering-seringlah membersihkan kedua tangan kita pakai sabun dari air kran yang mengalir serta menjaga imunitas tubuh kita dengan mengkomsumsi atau asupan makanan yang sehat.

Dan yang paling penting: jangan panik dan jangan takut. Kita bersatu hadapi corona virus bersama-sama dengan gagah berani dan bijaksana

Mari Indonesia, Bersatu Menangkal Virus Corona Dengan Menjalani Pola Hidup Sehat Menuju Bangsa Yang Sehat dan Kuat. Semangat Indonesia!

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close