Warta Strategis

Menhan AS Puji Kebolehan Prajurit TNI

Jakarta, LSISI.ID – Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) James Norman Mattis takjub dengan kebolehan prajurit TNI. Ia disambut berbagai atraksi menantang ketika mengunjungi Mabes TNI di Cilangkap, Jakarta Timur.

Salah satu yang membuat Mattis kagum ialah atraksi meminum darah ular.  “Ular itu! Apakah Anda melihat bagaimana prajurit Indonesia membuatnya lelah dan kemudian menggegamnya? Cara prajurit mencambuk membuat seekor ular menjadi cepat lelah, ” kata Mattis seperti dilansir Reuters, Kamis, 25 Januari 2018.

Dalam atraksi itu, prajurit TNI mengeluarkan ular berbisa dari tas yang bertebaran di tanah tak jauh dari Mattis berdiri. Di antara ular-ular itu ada ular jenis King Cobra yang sudah melebarkan lehernya seolah siap menyerang.

Para prajurit TNI kemudian memotong kepala ular dan meminum darahnya. Bahkan, ada prajurit yang memotong ular menjadi dua menggunakan gigi.

Selain atraksi meminum darah ular, prajurit TNI juga unjuk kebolehan melalui demonstrasi penyelamatan sandera. Mattis terlihat menikmati atraksi yang disuguhkan dan memuji kemampuan prajurit TNI.

“Anda bisa bayangkan berapa latihan yang mereka jalani di sana sehingga mereka bisa melakukan itu. Jika mereka bisa melakukan banyak hal kecil dengan sempurna, bisa Anda bayangkan mereka juga bisa mengerjakan hal-hal besar bersama-sama,” beber Mattis.

Mattis juga disuguhkan atraksi lain, seperti teknik bela diri, membelah batu bata dengan kepala, hingga memotong papan terbakar dengan tangan kosong.

Lawatan Mattis ke Mabes TNI, Rabu siang 24 Januari 2018 menutup kunjungan tiga harinya di Indonesia. Mattis melanjutkan kunjungannya ke Vietnam.

 

Sumber : Metro TV News

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close