Warta Strategis

Pembangunan Infrastruktur Merata Bentuk Wujudkan Keadilan untuk Rakyat Indonesia

Palembang, LSISI.ID – Presiden Joko Widodo menegaskan, ketersediaan infrastruktur yang memadai di seluruh wilayah Tanah Air menjadi merupakan kebutuhan mendasar untuk Indonesia. Kepala Negara menjelaskan, ketersediaan infrastruktur yang mendukung konektivitas menjadi kunci penting pemersatu bangsa.

Pembangunan infrastruktur terus dilakukan pemerintah. Pembangunan tidak hanya dilakukan di wilayah Indonesia Bagian Barat saja, namun juga di Indonesia Bagian Timur. Saat menghadiri acara Kongres ke 30 dan Majelis Permusyawaratan Anggota ke 29 PMKRI di Jakabaring Cport City, Presiden Joko Widodo menyatakan, pembangunan yang merata di seluruh wilayah Tanah Air merupakan bentuk untuk mewujudkan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

“Itulah kenapa kita bangun Trans Papua. Itulah kenapa kita bangun Trans Kalimantan. Karena kita ingin saudara kita yang berada di Papua, yang berada di Kalimantan juga menikmati bagusnya infrastruktur,” jelas Presiden, Senin (22/1/2018).

Selain itu, upaya lain yang dilakukan pemerintah adalah menerapkan kebijakan bahan bakar minyak (BBM) satu harga di seluruh pelosok Tanah Air sebagai wujud keadilan pemerintah terhadap rakyat Indonesia.

“Saya minta harga BBM di Jawa, Sumatra, sampai Papua ini sudah delapan bulan ini harga BBM di Papua, di pegunungan tengah sama seperti yang kita nikmati di Jawa,” ujar Presiden Jokowi yang disambut riuhan peserta yang hadir.

Kawasan perbatasan juga tak luput dari perhatian pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sejumlah Pos Lintas Batas Negara (PLBN) yang dulunya tidak mendapat perhatian pemerintah, kini telah berubah menjadi salah satu ikon kebanggaan rakyat Indonesia.

Sumber : RRI

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close