Warta Strategis

Papua Barat siap pamerkan capaian Otsus di Fordasi 2022

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat siap memamerkan sejumlah capaian program otonomi khusus (otsus) pada pelaksanaan Rakor Forum Komunikasi Daerah Otonomi Khusus dan Istimewa (Fordasi) Tahun 2022.

Kepala Biro Otonomi Khusus Setda Provinsi Papua Barat Abner Singgir, di Manokwari, Sabtu, mengatakan Pelaksanaan Fordasi Tahun 2022 akan diselenggarakan di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam pada 21 hingga 23 September mendatang. “Dalam Fordasi juga akan ada pameran otsus, dan pada pameran tersebut para gubernur daerah istimewa dan otonomi khusus memaparkan apa yang menjadi capaian pelaksanaan otsus di wilayahnya masing-masing,” ujar Singgir.

Terkait hal tersebut, Biro Otsus Papua Barat terus menghimpun informasi dari setiap satuan kerja dan organisasi perangkat daerah terkait program otsus yang telah dilaksanakan. “Para satker dan OPD pengelola otsus harus proaktif untuk menyampaikan data yang nantinya akan ditampilkan sebagai hasil pembangunan di Provinsi Papua Barat,” kata dia pula.

Menurut dia, Fordasi merupakan momentum yang tepat untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas hasil dari program otonomi khusus. Singgir juga mencontohkan, beberapa program seperti afirmasi TNI dan Polri yang pembiayaannya bersumber dari dana otsus, serta program beasiswa afirmasi yang rutin dilaksanakan setiap tahun. “Kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan dan nantinya akan bergilir, pada saat pertemuan Fordasi di Provinsi Aceh akan ditentukan atau disepakati daerah selanjutnya yang akan menjadi tuan rumah,” ujar dia pula.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Kami juga tidak suka iklan, kami hanya menampilkan iklan yang tidak menggangu. Terimakasih