Warta Strategis

Tanggapi Demo Aksi Bela Lukas Enembe, PJ Wali Kota Frans Pekey Ajak Warga Ciptakan Kota Jayapura Aman dan Damai

Menanggapi aksi massa atas penetapan Gubernur Lukas Enembe menjadi tersangka oleh KPK, Penjabat Wali Kota Jayapura mengimbau warga agar menciptakan kondisi kota yang aman dan damai. Hal itu disampaikan Frans Pekey dalam suatu kesempatan saat ditemui awak media, termasuk Tribun-Papua.com di Kantor DPRD Kota Jayapura, yang dikutip pada Minggu (18/9/2022).

“Yang jelas bahwa dari dulu hingga saat ini, kami warga Kota Jayapura berkomitmen untuk menciptakan Kota Jayapura yang aman dan damai,” terangnya. Frans menyampaikan, hal itu semua sudah merupakan tanggung jawab sesama warga kota untuk merawat, menjaga Kota Jayapura sebagai daerah yang aman dan damai.

“Jikapun ada aspirasi ataupun ada demo, lakukanlah dengan baik, menyampaikan aspirasi secara terhormat melalui jalur-jalur yang ada, tetapi jangan sampai menganggu orang lain, terlebih anarkis, ” pesan Frans. Untuk itu, Frans mengatakan segala sesuatunya sudah diantisipasi Forkopimda bersama pihak keamanan, apalagi Kota Jayapura ialah ibu kota Provinsi Papua.

“Bukan lagi hanya menjadi atensi Wali Kota dan Forkopimda, serta DPR Kota tetapi juga Provinsi Papua sehingga pasti ada langkah-langkah antisipatif,” tuturnya. Dalam kesempatan itu, lelaki berkaca mata tersebut menegaskan anarkisme tak diijinkan di Kota Jayapura, sehingga segala sesuatunya harus dapat berjalan aman dan damai. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Kami juga tidak suka iklan, kami hanya menampilkan iklan yang tidak menggangu. Terimakasih