Warta Strategis

Polisi Tangkap 3 Terduga Teroris di Bogor

Jakarta, LSISI.ID – Polisi menangkap tiga orang terduga teroris di Bogor. Ketiganya diduga merencanakan aksi terorisme dengan mengincar aparat kepolisian di tiga tempat berbeda.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, Senin (7/5/2018), mengatakan, operasi penangkapan dilakukan pada Jumat (4/5/2018) pada pukul 19.30 WIB. Ketiga pelaku ditangkap di Jalan Veteran III Gang Casa Adelina No.51, RT:05/RW:02, Kp. Caringin, Kel. Banjarsari, Kec. Ciawi, Kab. Bogor – Jawa Barat.

Ketiga terduga teroris yakni Anang Rachman alias Abu Arumi, Abid Faqihuddin dan M Mulyadi. Anang merencanakan aksi teror dgn sasaran Mako Brimob Kedunghalang, Bogor. Abid merencanakan aksi teror dengan sasaran Pos Polantas Gadog, dengan cara membacok polisi dengan golok. Sementara, M Mulyadi merencanakan aksi teror dengan cara bom bunuh diri dengan sasaran Polres Bogor Kabupaten.

Dari lokasi ditemukan barang bukti yang diduga adalah bahan-bahan untuk pembuatan bom, diantaranya Aseton (CH3), H2O2, lampu LED, air raksa, botol plastik, kabel, solder, timah, panci, serutan kayu, obeng, dan saklar on off.

“Hasil analisa labfor dan jibomb terkait BB yang ditemukan di TKP; Tersangka rencana membuat bom TATP (Triaceton triperoxide) yang merupakan bahan peledak berkekuatan tinggi (high explosive),” kata Setyo, dalam keterangan pers, Senin.

Ketiga tersangka kini sudah dibawa ke Rutan Mako Brimob Kelapa Dua. Polisi juga sudah mengamankan barang bukti yang ditemukan.

Sumber : Kompas

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close